Cara merawat motor dan mobil kesayangan


Merawat tampilan motor dan mobil sebenarnya tidak susah untuk dilakukan. Pada dasarnya ada beberapa step dalam merawat tampilan mobil dan motor tersebut. Mau dilakukan sendiri ataupun di tempat perawatan kendaraan, stepnya sama. Yang beda hanyalah penggunaan produk perawatan. Apakah step-step tersebut?



1. Wash / Cuci

Step ini adalah step paling dasar yang harus dilakukan sebelum masuk ke step selanjutnya. Tujuannya adalah untuk melepaskan kotoran yang menempel pada mobil atau motor. Ada beberapa teori dalam mencuci ini yakni 2 way bucket dan one bucket using grid guard.

2. Clay (optional)

Step ini adalah step opsional yakni boleh dilakukan boleh juga tidak. Untuk temat cuci profesional, mereka pasti punya menu wash plus clay ini. Tujuan step ini adalah mwngangkat kotoran yang tidak terangkat hanya dengan dicuci saja. Apabila step ini dilakukan dengan benar, maka bodi mobil dan motor saat diraba akan terasa halus.

3. Finishing

Step ini banyak macamnya atau bahkan ada yang tidak melakukannya. Lha maksudnya apa? Maksudnya gini, finishing ini biasanya berupa wax atau sejenisnya. Nah menu ini juga kalau di tempat cuci biasanya ada. Tapi ada juga yang tidak menyediakan karena terkendala harga jual. Bahkan kalau di tempat cuci motor dan mobil profesional, mereka juga memiliki opsi selain wax yakni spray coating.

Demikianlah cara untuk merawat kendaraan kawan-kawan naik mobil ataupun motor. Di artikel mendatang akan saya jabarkan lebih detail.

0 Response to "Cara merawat motor dan mobil kesayangan"

Post a Comment